Minggu, 28 November 2010

Virus Virus Berbahaya

      Saat ini virus dan worm dapat melampiaskan segala macam malapetaka dan menyebabkan masalah besar pada komputer kita dan semuanya tanpa sepengetahuan kita! Saat ini, ada lebih dari 70.000 virus dan ratusan virus baru ditemukan setiap hari. Dan hacker selalu menemukan cara baru untuk masuk ke PC Anda.

Apa itu virus?
      Sepertinya berita dipenuhi dengan cerita tentang virus komputer terbaru dan seringkali bisa berpikir luar biasa tentang bagaimana melindungi PC Anda! Jadi mari kita mulai dengan dasar-dasarnya.

Apakah Virus itu?
Virus adalah program buatan manusia atau bagian atau kode jahat yang mengubah cara komputer kita beroperasi,dan semua tanpa izin kita. Virus mudah menyebar melalui e-mail.

Apa itu Trojan Horse? Sebuah Trojan Horse adalah program berbahaya yang berpura-pura tidak berbahaya. Sering kali mengandung kode yang dapat menyebabkan hilangnya data dan pencurian informasi pribadi.

Apa itu Worm itu? Worm adalah virus yang umumnya hidup di dalam file lain, sering terdapat di dokumen Word atau Excel.


Nah, Berikut ini adalah daftar dari beberapa Trojans paling terkenal berbahaya, virus dan worm.

* Sasser Worm
Worm ini menyebar mengeksekusi diri dengan memanfaatkan kelemahan Microsoft Windows, menyebabkan komputer untuk shut down dan reboot beberapa kali. Tidak seperti worms baru-baru ini, virus ini tidak menyebar melalui email.
* MyDoom virus
MyDoom adalah virus yang merusak mesin SMTP sendiri untuk membuat pesan keluar. Virus ini akan melampirkan file Zip yang berisi salinan virus ke email keluar. McAfee VirusScan Plus 2008 dapat melindungi terhadap virus ini.
* Dumaru
Dumaru adalah sebuah worm email. Ini adalah pencuri password
* Bugbear
Worm ini menyebar melalui e-mail dirinya ke alamat yang terdapat pada komputer yang terinfeksi. Ini menempa nama dalam kolom "Dari" sehingga Anda mungkin akan tertipu untuk membuka email yang dianggap tidak berbahaya dari seseorang yang Anda. Setelah virus ada di komputer korban dapat meng-upload, dan mendownload file, jalankan mengeksekusi, dan mengakhiri program.
* Be Bigr
Be Big adalah "virus yang paling merusak nomor 3." virus ini sebagai lampiran email setelah dibuka dan virus ini mulai mengumpulkan alamat email dari komputer Anda. Beberapa update terbaru bahkan berisi perangkat lunak yang dapat memungkinkan hacker untuk mengakses komputer korban.
* Blaster
Virus Blaster, juga dikenal sebagai LovSan. Setelah komputer Anda terinfeksi dapat menyebabkan mesin kita untuk boot ulang setiap beberapa menit dan menyebabkan beberapa komputer menjadi tidak responsif.

Itulah beberapa virus berbahaya dan masih banyak lagi virus bahaya yang belum terdeteksi. Mungkin dengan membaca artikel ini kita akan lebih waspada terhadap virus-virus ini. Sekian//agusmirwan//www.secureie.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar